Pulsa Darurat Telkomsel

Cara Dapat Pulsa Darurat Telkomsel Untuk di Pinjam

Loading...

Pulsa darurat Telkomsel bisa digunakan saat anda tidak memiliki usaha sama sekali. Bisa berada di daerah yang sulit mencari tempat isi ulang atau sedang tidak membawa uang sehingga mau tidak mau harus menggunakan pulsa atau paket data pinjaman.

Jika Anda ingin melakukannya, Telkomsel menyediakan fitur pinjaman pulsa untuk membeli paket internet dan juga SMS. Paket tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik hingga Anda akhirnya mendapatkan akses untuk membeli pulsa dan mendapatkan uang.

Cara Aktivasi Pulsa Darurat Telkomsel

Sebelum menggunakan pulsa darurat Telkomsel, kartu yang anda miliki harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Untuk melakukan hal tersebut Anda bisa memilih salah satu cara di bawah ini.

1. Memakai Aplikasi My Telkomsel

Cara pertama untuk melakukan aktivasi pulsa darurat yang ditawarkan oleh Telkomsel adalah memanfaatkan aplikasi My Telkomsel. Ikuti langkah dibawah ini untuk melakukan aktivasi.

  1. Buka aplikasi My Telkomsel, apabila anda belum memilikinya unduh terlebih dahulu lalu lakukan pendaftaran.
  2. Setelah masuk ke dalam aplikasi, masuk ke menu Belanja.
  3. Pilih menu Special untuk Andalan.
  4. Apabila nomor anda sudah masuk ke dalam kriteria penerima paket ini, biasanya akan muncul paket darurat di sana.
  5. Aktifkan paket tersebut dan tunggu notifikasi dari SMS 5111.
  6. Paket darurat bisa digunakan sesuai dengan masa berlakunya.

Apabila nomor yang anda miliki masih belum masuk ke dalam kriteria itu, berarti penggunaan pulsa atau paket data lain pada kartu ini belum banyak. Biasanya semakin banyak aktivitas transaksi dilakukan, kriteria itu akan muncul.

Pada tahap ini berarti Anda masih belum bisa menggunakan paket atau pulsa darurat yang ditawarkan oleh Telkomsel. Anda bisa menggunakan cara lain dalam daftar ini atau memanfaatkan alternatif lain seperti meminta transfer pulsa.

2. Via Pesan Pendek (SMS)

Kedua untuk melakukan aktivasi dan juga meminjam pulsa darurat adalah memanfaatkan pesan pendek atau SMS. Untuk melakukan proses aktivasi ikuti langkah di bawah ini.

  1. Anda sudah mendapatkan penawaran melalui SMS sebelumnya. Penawaran ini mengatakan jika nomor yang anda miliki sudah masuk kriteria.
  2. Apabila ingin menggunakannya anda hanya perlu balas SMS tersebut dengan isi YES. SMS dikirim ke 5111.
  3. Tunggu balasan dari 5111 yang menyatakan jika paket penawaran pulsa darurat dari Telkomsel sudah aktif.
  4. Paket bisa langsung digunakan sesuai dengan kebutuhan. Paket akan mengikuti masa aktif yang dimiliki oleh kartu.

3. Memakai USSD

Anda juga bisa menggunakan USSD atau UMB dari kartu Telkomsel itu sendiri. Untuk melakukan aktivasi ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Masuk ke menu telepon atau call.
  2. Ketik *505# lalu diikuti dengan call atau panggil.
  3. Apabila nomor Telkomsel yang anda miliki sudah memenuhi kriteria minimal yang ditentukan. Paket pulsa darurat akan muncul di sana sehingga bisa dipilih. Jika tidak, pilihan itu tidak akan muncul.
  4. Pilih menu tersebut, misal saat berada di angka satu tekan 1.
  5. Tunggu SMS notifikasi dari 5111 yang menyatakan jika paket pulsa darurat ini sudah aktif.
  6. Gunakan sesuai dengan kebutuhan khususnya saat mendesak.

4. Memanfaatkan Facebook

Cara terakhir untuk melakukan aplikasi atau mendapatkan pulsa darurat adalah memanfaatkan Facebook. Untuk melakukannya Anda cukup mengikuti langkah sederhana berikut.

  1. Menggunakan salah satu dari kartu Telkomsel mulai dari Simpati, kartu As, dan Simpati Loop.
  2. Sisa kuota internet yang dimiliki sudah habis dan pulsa yang tersedia di bawah Rp10.000.
  3. Buka aplikasi Facebook dari ponsel yang Anda gunakan. Bisa memakai Android atau iPhone.
  4. Aktifkan mode gratis.
  5. Klik lihat foto, akan ada pilihan untuk mengaktifkan paket data.
  6. Jika kartu yang Anda gunakan sudah memiliki kriteria, penawaran untuk mengaktifkan paket pulsa atau data darurat akan muncul.
  7. Pilih lalu aktifkan agar bisa segera digunakan.
  8. Paket akan mengikuti masa aktif pada kartu.

Syarat Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel

Sebelum meminjam pulsa Telkomsel, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna atau pemilik salah satu dari keduanya. Syarat itu terdiri dari:

  1. Hanya Berlaku untuk Kartu Telkomsel

Syarat pertama yang harus dipenuhi jika ingin melakukan pinjam pulsa adalah menggunakan kartu yang masuk dalam naungan operator Telkomsel.

Kartu yang masuk dalam jaringan tersebut adalah Simpati, kartu As, dan Simpati Loop. 3 kartu ini bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan batas yang ditentukan.

  1. Umur Kartu di Atas 60 Hari

Apabila anda baru saja menggunakan kartu Telkomsel apapun jenisnya, kemungkinan untuk bisa mengajukan pulsa darurat sangat kecil. Apalagi, nomor kartu Baru beberapa hari saja dan di bawah 60 hari.

Loading...

Salah satu syarat yang harus dipenuhi jika ingin menggunakan layanan ini adalah kartu Telkomsel yang dipakai sudah melakukan aktivasi lebih dari 60 hari. Hal ini dilakukan agar layanan ini tidak disalahgunakan.

  1. Sudah Memenuhi Kriteria

Diketahui seperti apa kriteria yang dimaksud oleh Telkomsel. Yang jelas setiap kartu akan dilihat bagaimana transaksi per bulannya. Apabila transaksi dilakukan cukup banyak, kemungkinan untuk masuk kriteria itu akan besar.

Namun, jika kartu hanya dipakai sesekali saja. Akan sulit untuk mengajukan proses peminjaman pulsa meski usianya di atas 60 hari.

  1. Telah Melunasi Utang Sebelumnya

Sekali saja mengajukan proposal pinjaman Anda tidak akan bisa mengajukan kembali. Apabila ingin menggunakannya Anda harus melakukan isi ulang terlebih dahulu sehingga utang bisa segera dilunasi.

Apabila tidak ada utang yang dimiliki, proses peminjaman bisa dilakukan dalam kondisi darurat. Untuk itu selalu bayar tagihan utang yang dilakukan pada Telkomsel secara berkala.

Cara Mengembalikan Pulsa Darurat yang Dipinjam

Apabila sudah meminjam pulsa dan menggunakannya untuk berbagai keperluan, bisa mengembalikannya sehingga tidak ada hutang lagi kepada operator. Meski hanya 3 ribu saja, hutang tetapkan ditagihkan di kemudian hari.

Untuk melakukan proses pengembalian sebenarnya sangat mudah dan anda tidak perlu melakukan apapun. Cukup lakukan isi ulang minimal Rp5.000 pada kartu Telkomsel yang Anda gunakan.

Secara otomatis, pulsa yang masuk akan dikurangi dengan utang pulsa yang dimiliki. Umumnya akan ada notifikasi jika pulsa yang masuk sudah mengalami pemotongan untuk melunasi tagihan.

Perlu diingat jika ada biaya pelayanan yang diterapkan pada aktivitas pinjam pulsa ini. Biasanya biaya tersebut akan dipotong kan langsung saat melakukan transaksi peminjaman. Itulah kenapa, tidak boleh kosong dan minimal harus ada Rp1.000.

Alternatif Pulsa Darurat Telkomsel

Alternatif lain selain mengaktifkan pulsa darurat adalah dengan meminta bantuan teman untuk melakukan transfer. Anda bisa mengirimi mereka SMS atau pesan untuk melakukan proses transfer dengan besar mulai dari Rp5.000 hingga Rp200.000.

Untuk cara ini Anda bisa melakukan komunikasi sendiri entah bagaimana cara mengembalikannya. Sembari menunggu kartu yang anda miliki kriteria, cara ini bisa dimanfaatkan saat kondisi genting.

Pulsa darurat Telkomsel sangat bermanfaat untuk Anda yang berada pada kondisi genting. Dengan meminjam pulsa dan menukarnya dengan paket internet dan juga SMS, kondisi Anda akan sangat terbantu hingga memperoleh pulsa dan uang kembali.

Selain dengan memanfaatkan pulsa darurat yang ditawarkan oleh Telkomsel, Anda juga masih bisa meminta bantuan orang lain dengan meminta mereka melakukan transfer pulsa atau meminjamkan pulsa untuk sementara waktu.

Loading...

Artikel Terkait:

About the Author: Adila Kamilia