Cara Mengaktifkan Shopee PayLater yang Tidak Muncul

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater
Loading...

Cara mengaktifkan Shopee Paylater bisa dilakukan setelah seseorang mendapatkan penawaran. Artinya, jika mereka tidak mendapatkan penawaran dari Shopee kemungkinan besar tidak akan bisa mengaktifkannya. Jadi harus menggunakan aplikasi ini untuk transaksi hingga berkali-kali.

Biasanya, ketika kamu sudah menggunakan Shopee hingga berkali-kali dan memanfaatkan layanan yang ada akan mendapat penawaran. Kurang dari 6 bulan, biasanya akan muncul penawaran untuk memanfaatkan Paylater. Cara pendaftaran lengkap bisa disimak dalam artikel di bawah ini.

Sekilas Tentang Shopee Paylater

Sebelum menggunakan Shopee Paylater, ada baiknya untuk mengenal terlebih dahulu apa sebenarnya layanan ini. Secara umum, layanan ini mirip sekali dengan kartu kredit sehingga kamu bisa melakukan transaksi tanpa menggunakan uang secara langsung tetapi sistemnya kredit.

Kamu akan diberikan limit sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan oleh pihak Shopee. Selanjutnya, dengan menggunakan limit tersebut kamu bisa langsung melakukan berbagai jenis transaksi untuk pembelian durasi satu bulan atau untuk pembelian secara cicilan maksimal 12 bulan.

Bunga yang diterapkan juga bervariasi dan biasanya tidak terlalu tinggi, apalagi kamu memilih transaksi untuk satu bulan saja. Selanjutnya, untuk transaksi lebih dari satu bulan atau cicilan biasanya akan dikenakan biaya atau bunga sekitar 3%.

Limit yang diberikan kepada seseorang bervariasi dan tergantung dengan banyaknya transaksi yang sudah dilakukan. Normalnya, seseorang akan mendapatkan sekitar Rp500.000 untuk pertama kalinya. Meski demikian, ada juga yang mendapatkan limit hingga jutaan rupiah.

Layanan ini tidak akan langsung aktif begitu kamu menggunakan Shopee. Biasanya, perlu diaktifkan terlebih dahulu apabila sudah ditawari. Selanjutnya, kamu bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan atau jika tidak menggunakannya tidak perlu membayar biaya berlangganan.

Syarat Pendaftaran

Ada beberapa syarat pendaftaran yang harus dipenuhi oleh seseorang apabila mereka ingin menggunakan layanan Shopee Paylater. Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengaktifkan atau melakukan pendaftaran:

1. Usia Lebih dari 17 Tahun dan Punya KTP

Syarat pertama yang harus dipenuhi apabila ingin menggunakan layanan ini adalah memiliki usia di atas 17 tahun. Apabila usia di bawah itu, tidak akan bisa menggunakan layanan ini. Bahkan, akun juga tidak akan terverifikasi dengan baik.

Salah satu bukti apabila seseorang sudah berusia di atas 17 tahun adalah dengan memiliki KTP. Apabila mereka sudah memiliki KTP, maka identitas itu bisa digunakan untuk melakukan proses pendaftaran secara langsung. Apabila tidak, disarankan untuk mengurusnya terlebih dahulu.

KTP yang digunakan juga harus aktif dan identitas yang ada didalamnya sudah benar. Karena sistem akan melakukan verifikasi terlebih dahulu, sehingga diketahui apakah identitas tersebut benar atau salah.

Loading...

2. Sudah Verifikasi Akun Shopee

Ada baiknya kamu langsung melakukan verifikasi akun dari Shopee yang digunakan. Verifikasi yang ada di sini biasanya ada dua. Pertama adalah verifikasi dengan menggunakan nomor ponsel dan juga dengan menggunakan email.

Kedua apabila ingin menggunakan akun Shopee yang lebih tinggi, khususnya pada ShopeePay bisa menggunakan identitas sebagai verifikasi. Setelah itu, biasanya akan ada penawaran terkait mengaktifkan Shopee Paylater.

3. Menggunakan Minimal 3 Bulan

Seseorang harus menggunakan aplikasi Shopee paling tidak selama tiga bulan terlebih dahulu. Setelah 3 bulan, biasanya akan ada penawaran untuk mengaktifkan Paylater yang nantinya bisa dipakai untuk berbagai jenis transaksi.

Biasanya, setelah 3 bulan akan muncul penawaran. Meski demikian, beberapa orang ada yang muncul pada beberapa bulan awal atau lebih dari itu. Jadi, pastikan terlebih dahulu akun ini aktif selama periode awal penggunaan.

4. Kerap Melakukan Transaksi

Untuk mempercepat munculnya penawaran untuk mengaktifkan Shopee Paylater, biasanya seseorang harus melakukan transaksi hingga berkali-kali. Dengan melakukan transaksi hingga berkali-kali, maka akun akan semakin dianggap aktif dan kredibel.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Apabila sudah ada penawaran, maka kamu hanya perlu melakukan proses pengaktifan. Semua prosesnya dari awal hingga selesai termasuk memasukkan beberapa data seperti identitas dan foto. Selanjutnya, tunggu proses verifikasi hingga akhirnya mendapatkan limit.

Cara mengaktifkan Shopee Paylater bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Masuk terlebih dahulu ke dalam Tab Saya atau Me.
  2. Begitu masuk ke dalamnya, kamu bisa mencari Shopee Paylater.
  3. Setelah menemukannya, biasanya akan ada tulisan untuk melakukan proses pengaktifan.
  4. Kamu bisa masuk ke dalamnya untuk memulai melakukan proses pengaktifan.
  5. Saat memulai proses pengaktifan, biasanya akan ada beberapa data yang harus dipenuhi. Misalnya, mengisikan kartu identitas dan juga mengambil foto diri.
  6. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu maksimal 1 x 24 jam.
  7. Selanjutnya proses verifikasi akan selesai, lalu kamu akan mendapatkan limit sesuai dengan apa yang sudah dimiliki.

Catatan: Limit awal biasanya selalu lebih kecil. Tetapi jika kamu sering melakukan transaksi biasanya akan mengalami peningkatan sedikit demi sedikit.

Cara mengaktifkan Shopee Paylater bisa dilakukan asalkan kamu sudah mendapatkan penawaran dari Shopee.

Apabila belum mendapatkan penawaran maka proses pengaktifan tidak akan bisa dilakukan. Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk terus melakukan transaksi di aplikasi ini.

Loading...