Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban Interview Alfamart

Pertanyaan dan Jawaban Interview Alfamart
Loading...

Dengan berkembanganya Alfamart di berbagai wilayah di Indonesia, tentunya juga dapat menjadi peluang berkarir bagi Anda. Untuk melamar pekerjaan di Alfamart, Anda dapat membawa surat lamaran lalu bersiap untuk proses interview.

Oleh karena itu, tentunya Anda harus memahami beberapa tips interview Alfamart agar nantinya dapat menjawab pertanyaan dengan lancar dan percaya diri.

Dengan mempelajari tips pada interview di Alfamart, Anda dapat mempersiapkan diri sebelum datang melakukan wawancara dengan management kantor.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang biasanya terdapat di wawancara Alfamart.

Pertanyaan dan Jawaban Interview Alfamart

1. Menceritakan Diri

Tentunya di dalam sebuah interview hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menceritakan diri. Anda dapat menjelaskan tanggal lahir, nama sekolah atau kampus terakhir, hingga menjelaskan kelebihan dan kekurangan.

Dalam menjelaskan kelebihan dan kekurangan, Anda perlu memilih kata tidak melebih-lebihkan agar rekruter tidak menilai Anda orang yang terlalu berlebihan. Anda dapat menceritakan diri dengan singkat namun tetap dapat membuat rekruter jelas.

2. Kesibukan Sebelum Melamar Pekerjaan di Alfamart

Sebagian besar pelamar yang melamar pekerjaan di Alfamart adalah para lulusan baru SMA atau juga Perguruan Tinggi.

Karena memang lulusan baru dan belum banyak memiliki pengalaman dalam bekerja, maka Anda dapat menjelaskan aktivitas keseharian atau hobi yang sedang dijalankan.

Namun perlu diperhatikan, Anda dapat menjelaskan aktivitas atau hobi yang memang menunjang keahlian Anda untuk dapat direkrut di Alfamart.

Dengan begitu, rekruter akan menilai aktivitas atau hobi Anda tersebut juga dapat membantu dalam membantu pekerjaan nantinya.

3. Apakah Memiliki rencana Melanjutkan Pendidikan

Nantinya pihak rekruter Alfamart akan menanyakan kepada Anda apakah ada rencana untuk melanjutkan pendidikan dalam satu tahun kedepan. Hal ini tentunya menjadi salah satu pertimbangan bagi rekruter untuk menerima Anda sebagai pegawai Alfamart.

Loading...

Hal ini dikarenakan tidak sedikit karyawan Alfamart yang hanya bekerja selama setengah setahun lalu setelah itu keluar karena ingin melanjutkan pendidikannya.

Jika muncul pertanyaan seperti ini, Anda bisa menjawab dengan ingin melanjutkan pendidikan namun gunanya tersebut untuk perusahaan.

Dengan jawaban seperti itu, tentunya rekruter akan mempertimbangkan Anda untuk masuk sebagai karyawan yang akan membantu kinerja kantor.

4. Tujuan Bekerja di Alfamart

Salah satu pertanyaan yang hampir ditanyakan di semua perusahaan adalah tujuan bekerja. Jika rekruter menanyakan pertanyaan ini, Anda dapat menjawabnya dengan kata-kata yang menunjukan bahwa Anda memang memiliki loyalitas untuk bekerja di Alfamart.

Tidak salah memang jika Anda menjawabnya dengan jawaban ingin mencari uang atau membantu orang tua, namun jika ditambahkan dengan kata-kata yang menunjukan loyalitas Anda, tentunya menjadi poin plus tersendiri bagi rekruter untuk merekrut Anda.

5. Kemampuan Anda

Jika rekruter menanyakan tentang kemampuan Anda, lebih baik Anda menjawabnya dengan tidak melebih-lebihkan, jawab saja dengan jujur apa adanya.

Lebih baik Anda menjelaskan sesuatu yang sedang dipelajari agar rekruter menilai bahwa Anda adalah pribadi yang ingin terus belajar.

Akan lebih bagus jika Anda memiliki kemampuan untuk mengoperasikan program-program komputer, seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, atau Microsoft Powerpoint. Akan menjadi poin plus bagi Anda jika telah menguasai program-program komputer tersebut.

Dengan mengetahui beberapa pertanyaan interview Alfamart, Anda dapat mempersiapkan jauh-jauh hari agar ketika hari wawancara sudah siap dan percaya diri atas jawaban yang dijelaskan.

Sebelum melakukan interview sebaiknya Anda juga mempelajari beberapa skill yang dapat membantu pekerjaan kantor.

Loading...