Lazada Paylater Tidak Muncul? Coba Lakukan Ini

Lazada Paylater Tidak Muncul
Loading...

Apa yang menjadi penyebab Lazada Paylater tidak muncul dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Beruntung sekali Anda berada ditempat yang tepat, karena kali ini kami akan membahasnya.

Salah satu e-commerce yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Lazada. Lazada memiliki berbagai macam fitur untuk memudahkan Anda melakukan pembelian secara online, salah satunya adalah fitur paylater.

Namun tidak jarang di beberapa pengguna Lazada paylater tidak muncul dan tentunya cukup merepotkan Anda.

Lazada paylater sendiri adalah salah satu metode pembayaran yang pembayaran nantinya akan dilakukan di lain waktu. Dapat dikatakan, Lazada akan memberikan pinjaman dana kepada Anda selaku pembeli untuk melakukan transaksi sebuah produk.

Agar lebih jelas lagi, berikut ini adalah penyebab dan beberapa langkah untuk mengatasi Lazada paylater yang tidak muncul.

Penyebab Lazada Paylater Tidak Muncul

Lazada paylater bekerja sama dengan Akulaku sebagai platform pinjaman online pada fitur paylater yang dimilikinya. Nantinya jika Anda sudah terdaftar di Akulaku, maka secara otomatis juga dapat menggunakan metode Lazada Paylater.

Namun jika Anda belum memiliki akun Akulaku, maka Lazada paylater pun tidak akan muncul di opsi metode pembayaran Anda. Maka dari itu, pastikan Anda terlebih dahulu sudah terdaftar sebagai pengguna Akulaku.

Untuk melakukan pendaftaran, Anda dapat mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran disana. Nantinya setelah proses pendaftaran selesai, terdapat proses verifikasi data yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 menit.

Loading...

Agar mempermudah proses verifikasi, pastikan nomor HP yang Anda daftarkan di Akulaku aktif dan juga terdaftar di akun Lazada.

Nantinya Anda pun juga akan diminta untuk mengisi formulir data diri. Nantinya pada kolom penghasilan Anda dapat mengisinya lebih dari 5 juta agar mendapatkan limit tinggi.

Cara Mengatasi Lazada Paylater yang Tidak Muncul

Jika proses pendaftaran di Akulaku sudah berhasil, maka seharusnya Lazada paylater sudah dapat digunakan untuk metode pembayaran.

Berikut ini adalah beberapa untuk mengaktifkan metode pembayaran paylater di Lazada.

  1. Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membuka aplikasi Lazada yang sudah terinstal di perangkat smartphone.
  2. Langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan login dengan nomor telepon yang sama dengan nomor yang sudah didaftarkan di akun Akulaku.
  3. Setelah berhasil login, Anda dapat klik menu Akun yang terdapat di bagian kanan bawah halaman utama aplikasi.
  4. Pilih opsi menu Lazada Credit. Anda tap Aktifkan Sekarang untuk bisa mendapatkan Limit dari Lazada paylter.
  5. Anda dapat membaca semua syarat dan ketentuan untuk memastikan bahwa Anda menyetujui dan tidak keberatan atas poin-poin yang tertera di dalamnya.
  6. Jika Anda setuju, tap tombol “Aktifkan Sekarang, Gratis!”.
  7. Setelah itu Anda akan mendapatkan formulir yang dapat diisi dengan data yang benar. Anda dapat memasukan data diri sesuai data yang diminta oleh Lazada paylater.
  8. Kemudian untuk keperluan proses verifikasi, Anda dapat mengambil foto KTP dan foto selfie bersama dengan KTP.
  9. Setelah itu tap tombol Submit.
  10. Nantinya tim Lazada akan terlebih dahulu melakukan verifikasi untuk proses pengajuan metode paylater Anda. Nantinya jika proses pengajuan telah disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi dari Lazada dan email.

Nantinya limit yang akan diberikan adalah Rp2.500.000, yang merupakan batasan pinjaman yang dapat diberikan oleh Lazada kepada Anda untuk melakukan transaksi.

Namun sayangnya, limit tersebut tidak akan diberikan secara langsung karena Anda harus menunggu beberapa waktu untuk memenuhi syarat.

Setelah mengetahui cara mengatasi Lazada paylater tidak muncul, tentunya Anda akan dimudahkan dalam melakukan transaksi di Lazada. Lazada paylater sendiri dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi yang disediakan oleh Lazada.

Loading...