Layanan Aktivasi SIM Xiaomi dan Cara Aktivasinya

Layanan Aktivasi SIM Xiaomi
Loading...

Layanan Aktivasi SIM Xiaomi – Tentunya agar kartu SIM dapat digunakan, Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Jika Anda tidak melakukan aktivasi, maka nomor tersebut pun tidak dapat digunakan dan akan selalu muncul notifikasi gagal aktivasi. Namun jangan khawatir, terdapat layanan aktivasi SIM Xiaomi untuk segala jenis tipe.

Biasanya ketika aktivasi gagal akan muncul notifikasi “Your SIM Card is Not Activated”. Biasanya masalah ini temukan pada tipe HP Xiaomi keluaran lama, seperti Redmi 5a atau Xiaomi 4x.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk melakukan aktivasi SIM di HP Xiaomi.

Layanan Aktivasi SIM Xiaomi

1. Memasang Kartu SIM

pasang kartu sim

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memasang kartu SIM di perangkat Xiaomi. Jika kartu SIM tidak terbaca, mungkin saja karena slot kartu agar longgar sehingga menyebabkan posisi kartu tidak sesuai.

Maka dari itu, Anda harus memastikan jika kartu harus dipasang dengan tepat sesuai dengan posisinya. Jika perangkat yang Anda gunakan memiliki 2 slot kartu SIM, maka Anda dapat meletakan keduanya sekaligus untuk dilakukan aktiviasi.

2. Mendaftarkan Kartu SIM yang Digunakan

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih salah satu kartu SIM yang akan diaktivasi terlebih dahulu. Cara paling mudah yang dapat Anda gunakan yaitu dengan pergi ke browser lalu masuk ke i.mi.com.

Jika halaman utama sudah terbuka, maka Anda dapat memilih untuk melakukan login atau mendaftar akun. Karena baru pertama kali, Anda dapat memilih opsi Daftar Akun, lalu tap opsi Daftar dengan Nomor Telepon dan masukan nomor telepon Anda.

Jika nantinya Anda ingin mendaftar kedua nomor yang terdapat di dalam perangkat, maka dapat mengulangi langkah yang sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

3. Memasukan Kode

Setelah Anda memasukan nomor telepon yang ingin diregistrasikan, maka setelah itu tap opsi Lanjutkan. Nantinya Anda akan mendapatkan sebuah kode melalui pesan singkat ke nomor HP yang didaftarkan tersebut.

Loading...

Perlu Anda ketahui, kode yang diberikan hanya berlaku sebentar saja, jadi Anda dapat segera mengetikan kode tersebut untuk dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya. Jika belum menerima kode, maka Anda dapat menekan tombol Kirim Ulang untuk mengirim ulang kode.

Setelah itu Anda dapat mencoba hingga nomor berhasil melakukan registrasi. Xiaomi sendiri menyarankan penggunanya untuk menggunakan cara ini agar terhindar dari penipu atau peretas.

Perlu Anda ketahui, proses registrasi ini sendiri memakan waktu yang cukup lama, jadi Anda perlu bersabar menunggu hingga proses registrasi berhasil dengan sempurna.

4. Membuat Password

Jika semua proses registrasi telah selesai, maka langkah selanjutnya yang dapat menjadi langkah terpenting dalam melakukan aktivasi adalah dengan membuat password. Anda dapat membuat password yang tidak ketahui dan susah untuk ditembus oleh orang lain.

Tentunya langkah ini sangat penting karena nantinya semua data Anda akan tersimpan di akun itu, jadi keamanan password tentunya harus susah untuk ditembus. Anda dapat menggabungkan karakter huruf dan angka agar tingkat kesulitannya menjadi lebih tinggi.

5. Sign In ke Menu Pengaturan

Setelah berhasil membuat akun Mi Community, maka langkah selanjutnya yaitu dengan membuka menu Pengaturan untuk melakukan Sign in.

Pada menu Pengaturan, pilih menu Mi Account lalu login dengan memasukan nomor HP dan password yang sudah terdaftar sebelumnya.

Layanan aktivasi SIM Xiaomi tentunya sangat memudahkan Anda untuk melakukan registrasi kartu. Jika ketika melakukan login muncul notifikasi gagal aktivasi, maka Anda dapat mengulangi proses Sign In hingga berhasil.

Loading...