5 Nomor Call Center BCA Resmi Terpercaya

Call Center BCA
Loading...

Call center BCA atau contact center adalah penghubung utama BCA dengan masyarakat, termasuk nasabahnya. Untuk menjangkau dan dijangkau nasabah dengan mudah, BCA telah menyediakan 5 cara untuk mengontak layanan HaloBCA. Layanan HaloBCA bisa dikatakan adalah customer service-nya BCA.

Adapun ke-5 cara tersebut adalah mengontak nomor HaloBCA dan WhatsApp resmi BCA, menggunakan email HaloBCA, menggunakan Twitter HaloBCA, dan menggunakan fasilitas WebChat di website BCA.

Nomor atau Akun Resmi HaloBCA

Berikut adalah 5 nomor atau akun resmi HaloBCA yang perlu Anda ketahui.

1. Nomor Resmi HaloBCA

Nomor contact center BCA pertama yang bisa Anda gunakan adalah 1500888. Untuk mengontak nomor tersebut, pastikan tidak ada tambahan apapun di awalan nomor.

Nomor 1500888 adalah nomor HaloBCA yang merupakan contact center utama BCA. HaloBCA siap melayani Anda 24 jam non-stop selama 7 hari.

HaloBCA siap kapanpun merespon pertanyaan dan keluhan Anda. HaloBCA sama sekali tidak akan meminta data pribadi Anda dalam bentuk apapun.

Data pribadi tersebut bersifat rahasia dan tidak perlu diberikan kepada siapapun. Anda bisa mengontak nomor tersebut dari ponsel maupun dari telepon rumah.

2. Nomor WhatsApp Resmi BCA

Call center BCA kedua yang bisa Anda akses adalah WhatsApp resmi BCA. Nomor WhatsApp resmi BCA adalah 0811-1500-998.

WhatsApp resmi BCA ini memiliki centang warna hijau. Tanda tersebut mengindikasikan jika nomor tersebut sudah terverifikasi. Waspada duplikat WA BCA tanpa centang hijau.

Untuk menghubungi BCA via WhatsApp resmi ini, Anda harus memulai komunikasi dengan mengetik #HaloBCA. Dengan “kata kunci” tersebut, Anda bisa segera memulai perbincangan Anda dengan customer service (CS) BCA. CS BCA tersebut akan merespon Anda dengan cepat dan tanpa banyak basa-basi.

3. Alamat Email Resmi HaloBCA

Selain melalui telepon dan panggilan, Anda juga bisa mengakses layanan HaloBCA melalui email resminya. Alamat email resmi HaloBCA adalah halobca@bca.co.id.

Anda bisa mengirim email berupa keluhan dan pertanyaan yang berkaitan dengan layanan BCA yang sedang atau akan Adan gunakan.

4. Twitter Resmi HaloBCA

BCA juga hadir di platform media sosial Twitter. Akun Twitter resmi HaloBCA adalah @halobca. Akun tersebut dilengkapi dengan centang biru yang mengindikasikan jika akun Twitter tersebut sudah terverifikasi. Waspada penipuan melalui akun Twitter HaloBCA palsu yang belum terverifikasi sama sekali.

5. Website Resmi BCA (Webchat)

Terakhir, Anda bisa mengontak BCA melalui fasilitas Webchat yang tersedia di website resmi BCA. Alamat dari website resmi BCA tersebut adalah www.bca.co.id.

Untuk mengakses fasilitas HaloBCA Chat, Anda bisa mengklik ikon percakapan (Chat) yang ada di kanan (menempel) laman website tersebut.

Kemudian, Anda akan masuk ke halaman chat individu HaloBCA. Silakan isi nama, alamat email, telepon, dan produk/layanan.

Selanjutnya, klik Captcha, perhatikan Syarat dan Ketentuan, dan Mulai Percakapan. Nantinya, Anda akan dilayani oleh CS BCA yang ramah, cepat tanggap, dan mengerti keluhan Anda.

Loading...

Selain ke-5 nomor atau akun tersebut, pihak BCA tidak menyediakan akun atau nomor lain untuk melayani nasabah. Perhatikan baik-baik centang biru yang ada pada setiap akun.

Dengan maraknya pemalsuan akun, Anda perlu lebih teliti ketika berusaha mengontak pihak bank melalui akun atau nomor tersebut.

Jenis-Jenis Layanan Call Center HaloBCA

Call center BCA melayani banyak permintaan dan keluhan Anda. Sebelum mengontaknya, pastikan Anda tahu apa layanan yang akan Anda minta.

Layanan yang ditawarkan oleh HaloBCA cukup beragam, dari menyediakan informasi mengenai produk pinjaman hingga informasi tentang kartu kredit.

Berikut adalah 7 jenis layanan yang bisa Anda dapatkan dari call center HaloBCA.

  1. Informasi Kartu Kredit

Anda bisa meminta informasi mengenai beragam produk kartu kredit dari BCA. Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap dari kartu kredit BCA, MasterCard BCA, dan kartu Visa BCA.

  • Informasi Pinjaman

HaloBCA akan memberikan layanan informasi produk pinjaman. Anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai bunga, DP untuk pinjanam KPR (Kredit Pemilikan Rumah), DP untuk pinjaman KPA (Kredit Pemilikan apartemen), DP untuk KKB (Kredit Kendaraan Bermotor), dan KTA (Kredit Tanpa Agunan).

  • Informasi BCA Syariah

Anda bisa mendapatkan informasi mengenai BCA Syariah, termasuk di dalamnya informasi pembiayaan UMKM Bina Usaha Rakyat, KPR iB, emas iB, KKB iB, Deposito iB, Tahapan Rencana iB, pembiayaan investasi iB, pembiayaan modal kerja iB, simpanan pelajar iB, dll.

  • Informasi Simpanan

Anda bisa bertanya mengenai beragam produk simpanan yang ditawarkan oleh BCA. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka, Tapres, Tahapan Gold, dll.

  • Informasi Asuransi

Selain informasi simpanan dan pinjaman, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai produk asuransi yang ditawarkan oleh BCA. Anda bisa bertanya mengenai Platinum Max, Provisa Syariah, dll.

  • Keluhan Transaksi

Selain menyediakan informasi layanan BCA, HaloBCA juga menerima keluhan masalah yang terjadi ketika transaksi di ATM, mBCA, tunai, debit BCA, dan klikBCA.

HaloBCA juga menyediakan layanan keluhan untuk masalah atau gangguan pada transaksi kartu kredit (MasterCard, kartu kredit BCA, dan JCB).

  • Bantuan Situasi Darurat

Jika Anda berada dalam situasi darurat, Anda bisa meminta bantuan HaloBCA. Beberapa kondisi darurat yang sering terjadi dan bisa diatasi HaloBCA adalah kartu kredit hilang, kartu ATM hilang, paspor BCA hilang. Pemblokiran rekening langsung dilakukan untuk mengantisipasi hal buruk yang mungkin terjadi.

Tips Menghindari Penipuan Call Center BCA Palsu

Maraknya kasus penipuan berkedok layanan dari bank BCA perlu direspons secara serius. Jika sebelumnya penipuan ini hanya dilakukan melalui kanal telepon, email, dan SMS, saat ini penipuan juga dilakukan melalui akun media sosial HaloBCA terutama akun Twitter (duplikat, cloning, dll).

Mengutip CNN Indonesia, ada 3 tips yang bisa Anda gunakan untuk menghindari penipuan tersebut.

  • Hindari Mengunggah Informasi Pribadi ke Media Sosial

Sangat hindari menggunggah informasi pribadi ke media sosial apapun. Anda harus menjaga privasi sebaik mungkin agar tidak ada orang-orang jahat yang mencoba memanfaatkan data pribadi Anda. Banyaknya kasus pinjaman fiktif dan penipuan lain biasanya terjadi karena data pribadi yang beredar bebas di medsos.

  • Waspada Panggilan, SMS, Chat, dan Email Mencurigakan

Jangan langsung percaya jika Anda menerima SMS, panggilan, chat via WA, dan email yang mencurigakan. Jika mengaku dari BCA, periksa nomor call center dari BCA yang digunakan. Pastikan jika SMS, panggilan, chat, dan email yang Anda terima benar-benar dari sumber resmi yang terpercaya.

  • Cek Ulang Informasi yang Didapat

Selalu lakukan cek atau verifikasi ulang dari informasi yang Anda dapatkan. Lakukan cek silang pada sumber-sumber yang Anda anggap terpercaya.

Anda juga bisa melakukan pengecekan latar belakang pengontak Anda dan layanan yang pihak tidak bertanggung jawab tersebut tawarkan.

Selalu waspada terhadap kemungkinan penipuan dengan menggunakan call canter dari BCA yang palsu. Pastikan Anda lindungi data pribadi dengan baik dan ketat.

Setelah mengetahui nomor call center BCA yang resmi, Anda tidak akan kesulitan lagi jika harus berkomunikasi langsung dengan CS BCA.

Loading...