Aplikasi Penggabung Video

10 Aplikasi Penggabung Video Android Tanpa Watermark

Ingin memotong dan menggabungkan video menjadi satu? Semua itu dapat dengan mudah dilakukan dengan bantuan Android. Berikut aplikasi penggabung video terbaik tanpa watermark yang dapat kalian gunakan secara gratis.

Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi semua orang untuk melakukan segala hal dengan mudah, salah satunya mengedit video. Dulu sebelum adanya smartphone, untuk menggabungkan video tentunya harus melalui aplikasi penggabung video yang terdapat di perangkat komputer.

Hal tersebut tentunya rumit dan pekerjaan menjadi lama karena perangkat komputer tidak dibawa kemana saja. Namun dengan hadirnya smartphone, menggabung beberapa video menjadi sebuah video menarik menjadi sangat mudah dan praktis. Hanya dengan mengunduh sebuah aplikasi sudah dapat membuat video dengan kualitas yang tidak kalah jika dibandingkan dengan hasil editing melalui komputer.

Selain lebih mudah, aplikasi ini dapat didownload dengan gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Sudah banyak aplikasi yang dikembangkan oleh beberapa developer dengan fungsi untuk menggabungkan video. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan penggabungan video dengan mudah di smartphone.

10 Aplikasi Penggabung Video

1. VivaVideo

VivaVideo

Aplikasi yang di garap oleh developer QuVideo Inc ini adalah salah satu aplikasi yang sudah tidak diragukan lagi untuk membuat sebuah video menjadi lebih menarik. Telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4.4/5, membuktikan jika aplikasi ini bermanfaat sesuai dengan fungsinya.

Tidak hanya dapat menggabungkan video, VivaVideo juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya, seperti memotong beberapa bagian video, menambahkan musik, dan melambatkan atau mempercepat kecepatan video.

2. VidTrim – Video Editor

VidTrim

Aplikasi editing video selanjutnya yang dapat digunakan untuk menggabungkan video yaitu VidTrim. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Goseet ini memiliki user interface sederhana yang tentunya sangat memudahkan bagi pemula yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya memiliki fitur untuk menggabungkan video, VidTrim juga dapat digunakan untuk memotong beberapa bagian yang terdapat di sebuah video. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk melakukan konversi file video mp4 menjadi audio mp3.

Dengan ukuran aplikasi sebesar 35 MB, tentunya tidak akan memberatkan walaupun digunakan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah.

3. VEdit Video Cutter and Merger

VEdit Video Cutter and Merger

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Clogica ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan memiliki ukuran file aplikasi hanya sebesar 17 MB. Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan video. Tentunya juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik di dalamnya agar membuat video menjadi lebih menarik lagi.

Salah satu fitur menarik yang terdapat di dalam aplikasi ini yaitu dapat mengkonversi video dari format mp4 ke format mp3 atau audio. Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi ini cocok digunakan bagi pemula yang sedang ingin belajar untuk menggabungkan video.

4. KineMaster – Pro Video Editor

KineMaster

KineMaster mungkin dapat dikatakan sebagai aplikasi video editing profesional yang dapat digunakan perangkat smartphone. aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur menarik yang sangat mudah untuk dinavigasi. Tampilannya yang sederhana pun membuat aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang untuk digunakan dalam menggabungkan video.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai macam tools yang dapat digunakan untuk mempercantik sebuah video, seperti efek transisi, penambahan efek visual, mengatur warna kecerahan, dan masih banyak lagi.

5. Quik – Free Video Editor

Quik

Aplikasi ini dapat dikatakan masih baru karena baru dirilis pada tahun 2016. Walaupun begitu Quik telah banyak digunakan, dengan jumlah pengunduh yang mendownload aplikasi ini mencapai lebih dari 10 juta. Aplikasi yang masih digarap oleh GoPro ini dapat menggabungkan beberapa video menjadi sebuah video menarik lengkap dengan efek yang telah disediakan.

Aplikasi ini juga dapat menyediakan lebih dari 22 tema transisi, menambahkan teks, dan memotong bagian video. Salah satu kelebihan Quik dibandingkan aplikasi lainnya adalah watermarknya dapat dihapus tanpa perlu melakukan update ke versi premiumnya.

6. Adobe Premier Rush

Adobe Premier Rush

Adobe tidak hanya mengembangkan aplikasi yang memiliki basic design graphic, namun juga telah mengembangkan aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan video editing. Telah diunduh lebih dari 1 juta kali menunjukan bahwa aplikasi ini tidak kalah menarik dibandingkan aplikasi garapan Adobe lainnya.

Dengan tampilan yang sederhana, Adobe Premier Rush sangat mudah digunakan walaupun bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya memiliki fitur penggabungan video, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur lainnya, seperti efek transisi, penambahan musik, dan fitur dasar editing lainnya.

7. FilmoraGo

FilmoraGo

Sudah tidak perlu diragukan lagi, FilmoraGo adalah salah satu aplikasi video editing yang sudah sangat populer. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Wondershare Technology Co ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Tentunya angka tersebut cukup banyak jika dibandingkan aplikasi video editing lainnya.

Dengan menggunakan FilmoraGo, penggunanya dapat menggabungkan beberapa video dengan cara yang mudah. FilmoraGo juga memiliki beberapa fitur lainnya, seperti memotong video, menambahkan filter, musik, teks, dan juga menerapkan efek transisi yang sangat halus.

8. Videoshop – Video Editor

Videoshop

Aplikasi video editing selanjutnya yang dapat digunakan untuk menggabungkan video yaitu Videoshop. Aplikasi ini juga tidak kalah menarik, dengan penggabungan video yang mudah dan beberapa fitur lainnya seperti pemotongan video, penambahan backsound, dan memperlambat kecepatan video.

Videoshop juga menyediakan beberapa filter dan tema yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan video. Hasil dari editan menggunakan aplikasi ini pun tanpa watermark, jadi akan membuat video lebih nyaman untuk ditonton. Ratingnya yang mencapai 4.7/5 di Google Play Store tentunya membuat aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan.

9. AndroVid – Video Editor

AndroVid

Walaupun belum banyak memiliki pengguna jika dibandingkan aplikasi video editing sebelumnya, AndroVid tetap memiliki berbagai macam fitur menarik.

Selain dapat menggabungkan video menjadi satu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk melakukan konversi video ke berbagai format, seperti 3GP, AVI, MOV, dan masih banyak lagi.

Aplikasi garapan developer Zeoxy ini juga memungkinkan penggunanya dalam membuat slideshow, menambahkan teks, dan mengatur tingkat kecerahan di dalam video.

10. VideoShow

VideoShow

Aplikasi besutan EnjoyMobi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk melakukan editing video. Terbukti dengan jumlah yang mengunduh aplikasi ini di Google Play Store mencapai 100 juta kali dan memiliki rating 4.6/5.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat sebuah slide show, menambahkan musik, hingga menambahkan berbagai macam efek dan filter menarik.

Jika kamu kebingungan cara menggabung video di Android, berikut ini tutorial dalam bentuk video.

10 aplikasi penggabung video di atas tersebut dapat diunduh di Google Play Store dan dapat digunakan dengan gratis. Walaupun memiliki fungsi yang sama, cara penggunaan di setiap aplikasi berbeda-beda, jadi dapat disesuaikan dengan selera penggunanya. Pada setiap aplikasi pun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung kebutuhan dari penggunanya.

Artikel Terkait:

About the Author: Arifin Miftah

Seorang yang suka dengan teknologi terutama hal yang berkaitan dengan gadget, komputer, smartphone dan sosial media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *